Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442H yang ditetapkan pada tanggal 20 Juli 2021, dengan mengikuti kalender libur nasional para peserta didik dan instruktur Lembaga Manajemen Komputer Indonesia (LMKI) menghentikan kegiatan belajar untuk merayakan hari raya idul adha di rumah dengan melaksanakan sholat idul adha yang dapat dilakukan di lapangan terbuka atau di masjid dengan selalu menerapkan standar protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. Akan tetapi, pada tahun ini Lembaga Manajemen komputer Indonesia (LMKI) tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Hari raya idul Adha 1442H / 2021M masih dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan hari raya idul adha tahun ini jelas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 pada saat hari raya idul adha 1442H terdapat beberapa aturan selain mematuhi protokol kesehatan pemerintah juga memberlakukan kebijakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat di beberapa daerah. Selain itu pemerintah juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 16 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Salat Idul adha, dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dengan adanya hal tersebut agar jumlah angka positif kasus COVID-19 tidak makin meningkat.

Pelaksanaan sholat idul adha dilakukan di lapangan terbuka atau di masjid dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga harus memperhatikan beberapa hal pokok, yaitu kesehatan dari hewan kurban, proses penyembelihan hewan kurban dapat dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dalam hal keterbatasan jumlah dan kapasitas RPH pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di luar RPH dengan protokol kesehatan yang ketat, dan distribusi hewan kurban kepada mustahiq.